Selamat Datang di Blog Resmi .: MGMP Teknologi Informasi Dan Komunikasi SMP Islam Al Azhar :.

Senin, 23 November 2009

Workshop Bilingual Al Azhar se-Indonesia

Assalamualaikum wr. wb.


Dalam rangka perubahan standard sekolah Al Azhar dari SSN (Sekolah Standard Nasional), meningkat menjadi RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) dan meningkat lagi menuju tahun 2012 menjadi Al Azhar SIBI (Sekolah Islam Bertaraf Internasional). Maka pimpinan Ka. Bidang Pendidikan SMP/SMA Islam Al Azhar Pusat, mengadakan workshop bilingual untuk guru-guru MIPA seluruh Al Azhar di Indonesia.

Pada tanggal 20 s/d 22 November 2009, Al Azhar Pusat mengadakan Workshop Bilingual yang di ikuti peserta dari guru MIPA dan TIK se- Al Azhar di Indonesia dengan bertema "WORKSHOP PEMBELAJARAN MIPA & TIK DALAM BAHASA INGGRIS, ANGKATAN KE-2. Workshop tersebut diikuti sekitar 90 orang, dari pulau Jawa (Jakarta, Solo, Serang, Cianjur, Cilacap, dll) dari luar Jawa (Pontianak, lampung, dll).

Dalam workshop para pengajar MIPA dan TIK dibimbing dan diajarkan bagaimana cara mengucapkan dan menggunakan bahasa Inggris di dalam kelas dan mempraktekannya di dalam kelas. Mereka juga diajarkan diskusi, dan lain-lain. Mereka juga di ajarkan bagaimana cara menghadapi situasi dikelas, jika terjadi kesalahan dalam berbahasa Inggris. Metode lain juga diajarkan dengan cara demontrasi mengajar di depan para peserta berdasarkan kelompoknya. Diharapkan hasil dari workshop bahasa Inggris tersebut, guru MIPA dan TIK dapat menerapkan metode pembelajarannya menggunakan bahasa Inggris secara bertahap.

Kelas dibagi 4 berdasrkan guru bidang studi yaitu kelas Fisika, Biologi, Matematika Dan TIK dan setiap kelas akan terdapat peserta guru bahasa Inggris juga.

Diakhir workshop Bilingual, panitia memberikan penghargaan hadiah istimewa kepada Peserta "The Best Of Class". Diantara peserta terbaik di kelas nya salah satunya adalah : Pak Saruri (SMPIA 9 Kemang Pratama) The Best Of Class ICT dan Ibu Erna (SMPIA 6 Jakapermai) The Best Of Class Biology , Workshop Bilingual Al Azhar 2009 Angkatan ke-2.

Berikut ini sebagian dokumentasi selama workshop di P4TK Bahasa, Srengseng Sawah - Depok.




















[Foto lebih lengkapnya... diambil]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar